Image of Analisa Strategi Usaha PT Tambang Timah

Analisa Strategi Usaha PT Tambang Timah

| Gmd : Text

| Availability :

00000008139231 (GFP)Available - Ada

Publisher :IPMI , 2001

Kemampuan PT Tambang Timah untuk memanfaatkan peluang dan pengalamannya dalam melakukan kegiatan usaha di bidang penambangan timah alluvial, merupakan kunci penting bagi Perusahaan ini untuk melanjutkan keberadaan usahanya dimasa yang akan datang.

Namun demikian, untuk dapat memanfaatkan hal tersebut PT Tambang Timah menghadapi tantangan internal dan eksternal yang signifikan untuk mencapai tujuan dan sasaran usahanya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, disebabkan:

1. Cadangan mineral timah yang saat ini dimiliki PT Tambang Timah dalam beberapa tahun mendatang akan menurun secara drastis, baik untuk cadangan mineral timah di darat maupun di lepas pantai.

2. PT Tambang Timah juga harus melakukan upaya yang signifikan dalam menyikapi perubahan ekstemal, baik dari pesaing di industri penambangan timah maupun dari para pihak yang berkepentingan (stakeholder)

3. Untuk mempertahankan clara saing dan keberadaannya di bidang usaha penambangan timah, maka PT Tambang Timah direkomendasikan untuk melakukan turnarround strategy sebagai strategi jangka pendek, yaitu :

- Melakukan perubahan kebijakan penambangan (Change Mining Policy).

- PT Tambang Timah membeli konsentrat timah dari luar negeri, dan secara parallel melakukan perubahan kebijakan penambangan (Change Mining Policy).

Reseach Location: PT. Tambang Timah Tbk.

Supervisor: Ir. Firdaus Alamsyah, PhD.

Accepted : [ May 2001]



For IPMI Internal -- Read at IPMI Library only.

Series Title
-
Call Number
231
Publisher Place Jakarta
Collation
x, 80p. : figs., tabs., apps. ; 27 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this