Image of Ekspor impor : teori & penerapannya

Ekspor impor : teori & penerapannya

| Gmd : Text

| Availability :

00000009631HF1417 .M7 2003 (General Book)Available - Ada

Publisher :PPM , 2003

Krisis moneter maha dasyat yang melanda Indonesia pada bulan Juli 1997 dipicu oleh utang valas yang sangat besar. Sampai akhir tahun 1998 utang luar negeri kita mencapai US$140 milliar dengan Debt Service Ratio setinggi 52 persen, jauh di atas ambang bahaya setinggi 20 persen. Dengan kesadaran utang tidak bisa ditutup dengan utang, lobang tidak bisa ditutup dengan menggali lobang, maka jalan keluar yang pasti adalah bekerja keras meningkatkan keunggulan komparatif dan kompetitif potensi ekspor dan impor nasional kita.

Buku ini hadir untuk memasyarakatkan professionalisme dan keahlian ekspor impor. Dalam buku ini dikupas secara mendalam hampir semua aspek yang berhubungan dengan bisnis ekspor impor serta penerapannya secara langsung. Lewat praktek yang dianjurkan buku ini kita dibimbing secara terarah untuk lebih memahami bagaimana memantau perkembangan bisnis internasional, membuka pasar ekspor dan mendalami dengan seksama personil, jasa dan dokumen-dokumen penting yang berperan di dalamnya. Semua ini dilengkapi dengan contoh-contoh dokumehn dan transaksi yang diperlukan. Untuk menambah pengetahuan para praktisi ekspor impor, buku ini juga menyajikan daftar komoditi nonmigas yang dikeluarkan oleh Departement Perdagangan.

Buku ini penting dibaca oleh para dosen, mahasiswa, pengusaha, eksekutif, manajer dan birokrat yang terkait dengan sektor pertanian, industri dan khususnya perdagangan.

Series Title
Seri Bisnis Internasional No. 13
Call Number
HF1417 .M7 2003
Publisher Place Jakarta
Collation
xv, 430p.: ill.; 25cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9794421383
Classification
HF1009.5

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this