Image of Membongkar kotak hitam konsumen

Membongkar kotak hitam konsumen

| Gmd : Text

| Availability :

00000010796HF5415.32 .S55 2003 (General Book)Available - Ada

Publisher :Gramedia Pustaka Utama , 2003

AFTA sudah di depan mata. Para pelaku bisnis pun memasuki era baru persaingan yang tidak semata-mata membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan, tetapi juga kebijaksanaan untuk memenangkan keputusan konsumen. Medan persaingan yang sesungguhnya terdapat dalam kotak hitam konsumen, di mana bersemanyam rasio, perasaan, emosi, sense serta intuisi yang menghasilkan segala bentuk keputusan dan perilaku konsumen. Tak pelak, kemampuan memahami konsumen inilah yang menjadi kunci keberhasilan bisnis masa depan.

Buku ini memaparkan bagaimana pikiran konsumen bekerja dalam mengambil keputusan pembelian. Mekanisme ini dijelaskan antara lain melalui preferensi merek serta atribut yang mempengaruhinya, pola respons terhadap berbagai stimuli pemasaran, penyebaran inovasi, keterlibatan konsumen serta tipe perilaku konsumen. Penjelasan mengenai konsep-konsep tersebut disertai model-model riset praktis, seperti : Riset Respons terhadap komunikasi pemasaran, Riset Pembentukan Preferensi, Riset Adopsi Inovasi, Riset Keterlibatan, plus berbagai contoh kasus.

Buku yang membangun kemampuan analitis ini sangat bermanfaat bagi para praktisis bisnis dalam membuat keputusan yangberorientasi pasar. Sementara itu, 66 topik perilaku konsumen pada bagian akhir buku akan menjadi sumber ide yang amat berharga bagi para mahasiswa yang sedang mempersiapkan tugas akhir penulisan skripsi atau tesis.

Series Title
-
Call Number
HF5415.32 .S55 2003
Publisher Place Jakarta
Collation
xi, 324p.; 24cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9792201955
Classification
HF5415.32-5415.33
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this