Image of Rindu

Rindu

| Gmd : Text

| Availability :

30222016GPL5089 T31 2015 (BI Corner)Available

Publisher :Republika Penerbit , 2015

“‘Rindu adalah bacaan dengan ide yang baru dan segar, "---Kompasiana.com

Novel Rindu ‘mempertemukan’ lima kisah dengan lima pertanyaan besar pada dalam sebuah perjalanan dalam kapal haji. Dari Makasar (Indonesia) menuju Mekah (Aran Saudi). Kisah dan pertanyaan yang mungkin juga kita rasa. Tentang masa lalu, tentang dendam, tentang arti kehilangan, tentang cinta sejati, dan tentang kemunafikan.

Ini kisah tentang masa lalu yang memilukan. Masa lalu yang membuat seseorang merasa menjadi perempuan pendosa. Lalu, apakah Allah akan menerimanya di Tanah Suci dengan kisah masa lalunya itu?

Ini juga kisah tentang kebencian… kebencian pada seseorang yang seharusnya disayangi. Apakah Allah akan menerima hambanya yang menyimpan dendam yang sedemikian dalam pada orangtuanya? Dendam yang bahkan tak berkurang sedikit pun ketika sang ayah telah pergi untuk selama-lamanya.

Ini juga kisah tentang kecintaan sekaligus rasa kekecewaan dan kehilangan yang luar biasa. Kita seringkali merasa ada yang tidak adil dengan hidup ini. Mengapa ini terjadi? Mangapa sekarang? Dan mengapa-mengapa lainnya. Tapi, bukankah Tuhan telah menggariskan yang terbaik?

Kisah ini juga tak lepas dari kisah cinta. Tentang apa itu cinta sejati? Benarkah cinta sejati itu ada? Sungguh, ada hadiah paling indah bagi orang-orang yang bersabar.

Kisah dan pertanyaan kelima menjadi yang paling rumit dan paling sulit dijawab—tentang kemunafikan. Bagaimana mungkin seseorang yang selalu bisa menjawab pertanyaan kehidupan orang lain, tapi tak bisa menjawab pertanyaannya sendiri? Bagaimana mungkin seseorang yang berbicara tentang kebenaran dan perjuangan, tapi hatinya ciut, tak berani melakukannya sendiri?

Dan layaknya sebuah perjalanan… dalam kehidupan semua orang punya pertanyaan-pertanyaan besar. Semoga kita bisa mendapatkan jawabannya di novel ini

Series Title
-
Call Number
PL5089 T31 2015
Publisher Place Jakarta
Collation
ii, 544 pages ; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028997904
Classification
PL5089
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this