Image of Pengindustrian Intelegensi: Landasan Memerdekakan Indonesia Dalam Berteknologi Dan Berindustri

Pengindustrian Intelegensi: Landasan Memerdekakan Indonesia Dalam Berteknologi Dan Berindustri

| Gmd : Text

| Availability :

33352019GHC447 S2 2017 (General Books)Available
34172020GHC447 S2 2017 C2IPMI Kalibata (General Book)Available

Publisher :Yayasan Alumni Teknik Kimia ITB , 2017

Unggul menambahkan, BPPT telah melahirkan beragam capaian inovasi teknologi diantaranya inovasi teknologi garam farmasi, sistem navigasi penerbangan Nir Radar berbasis ADS-B dan lainnya. Semoga buah pikirnya dapat dimaknai sebagai salah satu momentum Indonesia dalam meraih kejayaan teknologi dan semakin meningkatkan eksistensi BPPT dalam pembangunan nasional, jelas Unggul.
Sementara itu, Saswinadi mengatakan ada beberapa point untuk BPPT dalam mengoperasikan tiga divisi yang sifatnya strategik bagi pengembangan dan pemungsian teknologi di Indonesia.
Menurut Saswinadi tiga point tersebut yakni pertama, suatu strategic technology assesment division yang mengkaji dan merekomendasikan secara authoritive teknologi yang layak dan menjadi preferensi dan yang dipandang tak layak terkait dengan investasi, baik investasi dalam negeri maupun asing melalui joint investment maupun direct investment.
Kemudian yang kedua lanjutnya, suatu divisi yang mengemban peran sebagai lembaga industri teknologi, mengevaluasi kelayakan conceptual technological prescriptions karya lembaga penelitian perguruan tinggi dan mengolahnya menjadi comercially implementable technological prescriptions. Dan yang terakhir, suatu divisi yang mengkaji arah pengembangan dan pemfungsian teknologi masa depan dan implikasinya terhadap perkembangan berteknologi dan berindustri di Indonesia, tutup Saswinadi

Series Title
-
Call Number
HC447 S2 2017
Publisher Place Jakarta Selatan
Collation
xviii, 305p; 24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786025034411
Classification
HC447
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this