Image of Indonesia for sale

Indonesia for sale

| Gmd : Text

| Availability :

40362024GIPMI KalibataAvailable
40372024GIPMI KalibataAvailable

Publisher :Pedati , 2009

Nasionalisme dan kesejahteraan adalah dua hal yang saling berhubungan dalam lingkup suatu negara. Di Indonesia sendiri, tidak jarang keduanya saling berbenturan. Dalam pola kepemimpinan enam presiden di negeri ini, keseimbangan antara nasionalisme dan kesejahteraan mengalami pasang surut.

Ketika gagasan liberalisme muncul di Eropa di abad ke-18 (sebagai antitesa dari feodalisme), banyak orang bertanya-tanya manakah sesungguhnya yang kita inginkan. Kehendak raja yang bijak dan mensejahterakan tapi dalam sistem monarki, atau pilihan rakyat yang ternyata buruk dan berujung bencana di alam demokrasi ?.

Dalam buku yang berjudul “Indonesia For Sale” karya Dandhy Dwi Laksono ini menceritakan tentang nasionalisme dan kesejahteraan yang memfokuskan pada ekonomi negara. Penulis mencoba membuka mata dan pikiran pembaca bahwa nasionalisme dan kesejahteraan masih menjadi persoalan serius bagi negeri yang telah merdeka sejak puluhan tahun yang lalu ini. Tentang aset-aset dan warisan kekayaan alam yang terjual dengan dalih stabilitas ekonomi negara.

Buku ini menyuguhkan sedikit cerita mengenai masa-masa orde baru hingga masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dibungkus dengan obrolan imajiner sang penulis yang cerdas, kocak, dan sedikit jahil, “Indonesia For Sale” mencoba mengangkat berbagai persoalan ekonomi yang paling riil dirasakan masyarakat kecil. Seperti, mengapa pada masa itu harga naik turun BBM menjadi problematika yang sangat luar biasa. Juga masalah mengenai komersialisasi parkiran, toilet umum, air, sampai laut.

Series Title
-
Call Number
HC447 .L35 2009
Publisher Place Surabaya
Collation
xv, 311 p. ; ill. ; 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9799682096
Classification
HC447 .L35
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this