Image of HYBRID COMPANY MODEL - CARA MENANG DI ERA DIGITAL YANG DISRUPTIF

HYBRID COMPANY MODEL - CARA MENANG DI ERA DIGITAL YANG DISRUPTIF

| Gmd : Text

| Availability :

72532023IHD31 .B715 2020 c1IPMI KalibataAvailable
72542023IHD31 .B715 2020 c2IPMI KalibataAvailable

Publisher :RAYYANA KOMUNIKASINDO , 2020

Digitalisasi telah menyuguhkan aneka disrupsi yang menggoyang kemapanan banyak perusahaan, baik mereka yang berskala kecil, menengah, maupun besar. Pandemi COVID-19 membuat banyak perusahaan kian menggantungkan diri pada digitalisasi. Sayangnya, banyak pemain yang kewalahan maupun bingung dalam mendongkrak performa kinerja inovasi di lingkungan yang disruptif.

Buku ini menawarkan satu resep praktis yang bernama Hybrid Company Model. Model ini mengusung empat elemen utama, yakni kapabilitas dinamis, kewirausahaan strategis, orkestrasi aset, dan inovasi kolaboratif. Melalui model ini, inovasi dan digitalisasi tidak akan salah arah, berjalan efektif, sekaligus membantu perusahaan untuk tumbuh dan berkembang di lingkungan yang penuh ketidakpastian.

Cikal bakal buku ini adalah penelitian Doktoral Manajemen Strategis yang penulis lakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Disertasi berjudul “Enhancing Innovation Performance in Disruptive Environment through Strategic Entrepreneurship Process” ini merupakan hasil tiga tahun Indra Utoyo melakukan penelitian ini. Melalui proses re-write dengan gaya populer dan kaya dengan pengalaman serta data, buku ini makin berbobot karena diperkaya dari sisi observasi dan pelaksanaan ketika penulis meniti karier di dua BUMN terbesar di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Menurut Avanti Fontana, Ph.D. Dosen Strategi dan Manajemen Inovasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang juga promotor penulis buku yang tertuang dalam pengantar buku ini, melalui penelitiannya ini Indra Utoyo menawarkan perspektif sistematis untuk memahami fenomena lapangan lingkungan disruptif dewasa ini dan perspektif proaktivitas untuk meresponsnya. Menurut Avanti, perusahaan yang telah mapan harus segera bertransformasi dengan melakukan berbagai inovasi prioritas strategis secepat mungkin. Perusahaan baru atau rintisan perlu lincah menggalang kolaborasi strategis dengan perusahaan mapan, dan sebaliknya. Perusahaan mapan rela menggalang kolaborasi dengan perusahaan baru, guna menciptakan keunggulan daya kolaborasi.

Bagaimana perusahaan dan para pemimpin memulai dan mengelolanya? Inilah salah satu bagian cerita yang diulas dalam buku ini, yang juga difasilitasi oleh pengalaman akumulatif Penulis dan secara khusus dikristalisasi dalam proses penelitian doktoral Penulis.

Series Title
-
Call Number
HD31 .B715 2020
Publisher Place Jakarta
Collation
236p.; illus.; 25cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786025834663
Classification
HD31 .B715
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this