Image of Mengelola konflik : ketrampilan dan strategi untuk bertindak

Mengelola konflik : ketrampilan dan strategi untuk bertindak

| Gmd : Text

| Availability :

00000007482HM1126 .M46 2000 (General Book)Available - Ada

Publisher :Zed Books , 2000

Buku ini ditujukan bagi orang-orang yang bekerja di daerah-daerah yang terkena dampak konflik dan kekerasan. Buku yang mudah digunakan ini, dengan tata letak menarik, dan dilengkapi dengan berbagai ilustrasi visual yang sangat membantu, menyajikan berbagai alat bantu anatisis -mencakup berbagai proses, gagasan, ilustrasi visual dan teknik untuk menangani konflik. Alat-alat bantu ini telah dikembangkan bertahun-tahun lamanya oleh suatu organisasi di Inggris, Responding to Conflict (RTCJ, yang bekerja sama dengan banyak praktisi dari seluruh dunia.



Buku ini dibagi menjadi empat bagian:

ANALISIS: berupa panduan untuk memahami konflik, terdiri dari berbagai teknik praktis untuk menganatisis konflik dan berbagai isu kritis yang harus dipertimbangkan kekuasaan, budaya, identitas, jender dan berbagai macam hak asasi manusia.

STRATEGI: menjelaskan cara membangun berbagai strategi yang efektif untuk menangani konflik, termasuk cara mempengaruhi kebijakan di dalam organisasi-organisasi.

TINDAKAN: memberikan fokus pacta tindakan; melakukan intervensi dalam berbagai situasi konflik yang genting; menangani berbagai akibat konflik; dan bekerja untuk mempengaruhi struktur sosiat yang menjadi penyebab munculnya konflik.

PROSES BElAJAR: memperkenalkan berbagai ketrampilan yang dibutuhkan datam berbagai proses evaluasi dan proses pembelajaran, untuk memperbaiki berbagai intervensi di kemudian hari.

Buku ini mencakup sekaligus mencerminkan pengalaman yang sangat kaya yang dikumpulkan dari sekitar 300 prak- tisi dari 70 negara, yang bersama-sama telah mengumpulkan berbagai pengalaman dan metode praktis yang mereka miliki dalam kursus 'Mengelola Konflik' yang diselenggarakan oleh RTC, dan kemudian disesuaikan dengan berbagai situasi yang relevan. Berbagai contoh dan kasus yang disajikan berasal dari seluruh dunia -meliputi Kamboja, Afganistan, Afrika Selatan, Kenya, Irlandia Utara dan Kotombia. Buku ini menyorot berbagai pilihan yang tersedia bagi setiap orang dan organisasi untuk membekati mereka dengan dasar-dasar yang dapat di gunakan untuk merencanakan respon-respon yang mungkin dapat diberikan dan untuk meningkatkan kemampuan ketika mereka terlibat dalam melakukan intervensi konflik. Lampiran di akhir buku ini menyediakan daftar berbagai sumber informasi yang berkaitan dengan konflik dan dalam menggalang perdamaian, termasuk daftar berbagai organisasi, publikasi, majalah dan buku, kaset video dan situs web.



Buku ini dapat memberikan dukungan yang berharga bagi setiap praktisi yang bekerja di bidang pembangunan, pemberian bantuan kemanusiaan, hak-hak asasi manusia, hubungan masyarakat, perdamaian dan rekonsitiasi di daerah yang rentan terhadap konflik dan di berbagai bagian dunia yang tidak stabil.

Series Title
-
Call Number
HM1126 .M46 2000
Publisher Place Birmingham
Collation
xviii, 185p.: ill.; 28cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9799637538
Classification
HM
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this