Image of Implementasi Balanced Scorecard Sebagai Kerangka Pengukuran Kinerja PT Timah Industri

Implementasi Balanced Scorecard Sebagai Kerangka Pengukuran Kinerja PT Timah Industri

| Gmd : Text

| Availability :

00000008150226 (GFP)Available - Ada

Publisher :IPMI , 2001

Keberhasilan dalam pengelolaan perusahaan yang baik tidak dapat dipisahkan dengan pengukuran kinerja operasional, keuangan dan non keuangan. Salah satu konsep manajemen yang sedang ban yak dicoba penerapannya oleh kalangan dunia usaha adalah Balanced Scorecard yang dapat digunakan dalam manajemen strategik perusahaan. Didasari oleh perkembangan ilmu manajemen tersebut maka topik dalam penulisan akan menggunakan konsep manajemen Balanced scorecard yang tidak hanya terfokus aspek keuangan juga mencakup aspek non keuangan meliputi intern maupun ektern perusahaan. Konsep Balanced Scorecard walaupun relatif barn namun dipercaya banyak manajemen jika diimplimentasikan secara seksama dapat melipatgandakan kinerja perusahaan dalam jangka panjang.

Sebagai salah satu anak perusahaan PT Timah Tbk yang sedang berkembang, PT Timah Industri mempunyai prospek yang menjanjikan di masa datang , maka sangat menarik untuk dijadikan studi kasus penerapan konsep Balanced Scorecard dalam rerangka pengukuran kinerja pengelolaan Perusahaan. PT Timah Industri diharapkan menjadi salah satu anak perusahaan dalam PT Timah Grup yang akan menunjang pertumbuhan perusahaan pada periode pasca penambangan timah disamping anak perusahaan lain.

Untuk PT Timah Industri diharapkan penulisan ini dapat dijadikan langkah awal dalam membangun sistem manajemen yang komprehensif dalam mengelola perusahaan mengingat PT Timah Industri masih relatif baru terjun dalam usaha yang dikembangkan untuk tujuan pelayanan pada pihak yang tidak terafiliasi.

Metode penulisan yang dilakukan merupakan gabungan dari studi kepustakaan, penelitian langsung (studi kasus) di PT Timah Industri dan studi banding dengan perusahaan lain



Research Location: PT Tambang Timah Tbk.

Supervisor: Junius Tirok, MBA

Accepted on 11 May 2001



For IPMI Internal -- Read at Library Only

Series Title
-
Call Number
226
Publisher Place Jakarta
Collation
vii, 35p. : exhibits ; 27 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this