Image of Evaluasi Strategi Bisnis PT Asuransi Asoka Mas

Evaluasi Strategi Bisnis PT Asuransi Asoka Mas

| Gmd : Text

| Availability :

00000008258194 (GFP)Available - Ada

Publisher :IPMI , 1999

PT. Asuransi Asoka Mas yang dipilih sebagai Field Project, adalah salah satu perusahaan pelaku bisnis yang bergerak di bidang Asuransi Kerugian. Setelah mempelajari perkembangan pertumbuhannya, terlihat bahwa PT. Asuransi Asoka Mas belum dapat memanfaatkan secara penuh peluang yang ada seperti tercermin dalam identifikasi permasalahan yang diuraikan dalam Bab berikut, sehingga sasaran perusahaan yang ditetapkan tiap tahun tidak dapat dicapai.

Dengan pemahaman bahwa strategi adalah alat untuk mencapai tujuan, maka kami mencoba melakukan evaluasi terhadap strategi bisnis yang telah dijalankan perusahaan selama ini, apakah telah mampu mencapai daya saing strategis terhadap perubahan dunia bisnis yang dapat terjadi setiap saat, seperti persaingan yang semakin tajam, peningkatan inflasi, pertumbuhan ekonomi, teknologi dan lain-lain yang membuat perubahan selera konsumen secara cepat.

Penetapan keputusan strategis perusahaan tidaklah mudah karena melibatkan seluruh unsur-unsur manajerial dalam perusahaan sampai manajemen puncak untuk menumbuh kembangkan kekuatan perusahaan mengeksploitasi peluang bisnis yang muncul guna mencapai tujuan perusahaan dalam persaingan bisnis asuransi yang saat ini semakin tajam.

Dengan memperhatikan kaitan yang ada antara kekuatan dan kelemahan perusahaan sebagai keunggulan bersaing dengan faktor-faktor perubahan ekstemal yang mempengaruhinya diharapkan strategi bisnis untuk mencapai tujuan perusahaan dapat dirumuskan dengan baik.



Reseach Location: PT Asuransi Asoka Mas

Supervisor: Hadi Satyagraha, Ph.D.

Accepted on November1999.



For IPMI Internal -- Read at library only

Series Title
-
Call Number
194
Publisher Place Jakarta
Collation
vi, 62p.: apps., tabs.; 27cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this