Image of Korespondensi bisnis ekspor impor

Korespondensi bisnis ekspor impor

| Gmd : Text

| Availability :

00000009635HF5721 .M7 2001 (General Book)Available - Ada

Publisher :PPM , 2001

Perdagangan internasional ekspor impor adalah kegiatan jual beli suatu komoditas dengan orang asing, bangsa asing, negara asing. pembicaraan bisnis antara dua bangsa yang berbeda mau tidak mau harus menggunakan bahasa asing pula. bahasa asing yang lazim dipakai adalah bahasa Inggris.

Berdasarkan pengalaman, 80% transaksi ekspor impor dilakukan melalui korespondensi atau melalui surat menyrau dari eksportir kepada importir. Dengan demikian, korespondensi memegang peranan yang amat penting. Tanpa korespondensi, baik melalui media surat biasa, teleks, faksimili, atau e-mail, perdagangan internasional rasanya mustahil dapat dilakukan.

Phiak eksportir dan importir pada dasarnya saling tidak mengenal satu sama lainnya. Mereka secara geografis bermukim dalam wilayah yang berbeda dan berjauhan karena batas-batas kenegeraan (geopolitik). satu-satunya media yang memperkenalkan antara kedua pihak hanyalah surat-menyurat yang mereka lakukan.

kelemahan pengusaha kita dalam korespondensi bukanlah karena kurang menguasai bahasa Inggris, tetapi karena malu dan takut berbuat salah. Oleh karena itu, buku ini memberikan sebanyak mungkin contoh, yang dibuat pengusaha negara lain, yang dapat kita tiru, dan dapat juga kita berikan kritik karena tidak semua yang ditulis oleh pengusaha asing itu tepat memurut gramatika. Namun hal yang penting , adalah surat itu dapat dipahami. Bahasa Inggris, bukanlah bahasa ibu kita. Bila kita salah, hal itu wajar adanya. Oleh karena itu, motto yang kami anjurkan adalah Right Or Wrong, Write It!.

Tanpa mampu berkorespondensi, kita tidak akan mampu bertarung di pasar internasional dan pasar global.

Series Title
Seri Bisnis Internasional No. 5
Call Number
HF5721 .M7 2001
Publisher Place Jakarta
Collation
viii, 145p.; 24cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9794421138
Classification
HF5717-5746
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this