Image of Restrukturisasi perusahaan berbasis nilai : strategi menuju keunggulan bersaing

Restrukturisasi perusahaan berbasis nilai : strategi menuju keunggulan bersaing

| Gmd : Text

| Availability :

00000009639HD30.28 .D56 2004 (General Book)Available - Ada

Publisher :PPM , 2004

kebutuhan melakukan restrukturisasi sudah bukan lagi barang mewah bagi perusahaan di Indonesia. setelah mengalami krisis, sebagian besar perusahaan perlu mengatur ulang perusahaan supaya memiliki kinerja yang unggul. Penyusunan ulang tersebut ditujukan kepada aset, portfolio, pendanaan, organisasi dan manajemen. Bukan saja bagi perusahaan yang sudah sekarat, perusahaan yang sehat pun perlu melakukan restructurisasi untuk dapat bersaing terhadap pendatang baru yang mulai bermunculan, baik pesaing domestik maupun manca negara. dalam kondisi kebangkitan ekonomi Indonesia saat ini, tuntutan restrukturisasi perusahaan sehat akan mampu memunculkan keunggulan bersaing yang baru supaya kinerja perusahaan tetap unggul.

Buku ini lahir dari latar belakang miskinnya literatur restrukturisasi yang bernapaskan kondisi domestik Indonesia yang bisa dipertanggungjawabkan secara konseptual dan bisa diimplementasikan dengan mudah. pembahasan proses restrukturisasi dari tahap memudahkan pembaca dan praktisi restrukturisasi untuk menerapkannya dalam dunia praktik. Setiap tahap dalam proses restrukturisasi selalu mengacu pada nilai tambah perusahaan.

Dalam buku ini, sebagian besar mengupas konsep dan tahap-tahap implementasi restrukturisasi aset dan portfolio. Selain itu, pembaca dimbimbing untuk memahami apa itu restrukturisasi, apa saja jenisnya, sampai ke hal-hal praktis dalam penerapannya. Nilai tambah membaca buku ini akan lebih besar apabila disertai dengan proses latihan dan praktik. Oleh karena itu, beberapa latihan disajikan di akhir bab dalam buku ini. Untuk membantu pemahaman praktis, beberapa kasus nyata juga disajikan untuk membantu pemehaman berbagai topik. Proses belajar ini akan lebih sempurna bila pembaca juga sekalian melakukan praktik restrkturisasi di tempat kerja atau melakukan analisis perusahaan riil sebagai wahana pengembangan kompetensi.

Buku ini sesuai untuk para mahasiswa manajemen, praktisis pengembangan usaha (business development), manajer, maupun analisis dan pengamat bidang manajemen dan investasi.

Series Title
Seri Manajemen Strategi No. 5
Call Number
HD30.28 .D56 2004
Publisher Place Jakarta
Collation
vi, 200p.: ill.; 24cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9794421588
Classification
HD30.28

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this