Image of Tanggung jawab direksi atas kepailitan perseroan

Tanggung jawab direksi atas kepailitan perseroan

| Gmd : Text

| Availability :

00000009859HG3766 .W52 2003 (General Book)Available - Ada

Publisher :RajaGrafindo Persada, PT , 2003

Bentuk usaha yang bertumpu pada kegiatan perseroan terbatas sudah sejak lama ada dan cukup mendominasi kegiatan bisnis di Indonesia. namun pengertian akan sifat pertanggung-jawaban direksi dalam suatu perseroan terbatas, masih banyak yang tidak diketahui oleh pebisnis maupun dunia akademis.

Buku Tanggung Jawab Direksi atas kepailitan Perseroan Terbatas ini mendasari pembahasannya pada UU no. 2 tahun 1995 tentang perseroan terbatas dan UU no. 4 tahun 1998 jo. PP no. 1 tahun 1998 tentang perubahan atas UU kepailitan. Berdasarkan undang-undang tersebut penulis memfokuskan pembahasan dalam buku ini kepada tanggung jawab direksi terhadap kepailitan suatu perseroan terbatas dalam hal perseroan tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada perseroan, pemegang saham dan kreditor perseroan.

Secara komprehensif, buku ini juga menjelaskan sifat pertanggung-jawaban direksi dalam kasus kepailitan suatu perseroan terbatas, dikaitkan dengan konsep fiduciary duty, business judgment rule, dan tindakan ultra vires. beberapa contoh putusan pengadilan niaga terhadap beberapa perkara kepailitan berikut analisanya juga melengkapi buku ini.

Akhirnya buku ini diharapkan mampu memberikan manfaat buku manfaat bukan hanya kepada para akademisi namun juga kepada para praktisi hukum dan bisnis.

Series Title
-
Call Number
HG3766 .W52 2003
Publisher Place Jakarta
Collation
xvi, 315p.; 21cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9794219711
Classification
HG3760-3769
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this