Image of Peningkatan pelaksanaan sistem production planning & inventory control pada PT Ziegler Indonesia : laporan group field project

Peningkatan pelaksanaan sistem production planning & inventory control pada PT Ziegler Indonesia : laporan group field project

| Gmd : Text

| Availability :

0000001006993 (GFP)Available - Ada

Publisher :IPMI , 1995

Lingkup Bahasan dan Metoda Yang digunakan: Lingkup bahasan dalam laporan ini diarahkan kepada departemen produksi dimana group menganalisa operasi rnanufaktur dan mempelajari proses. Group akan memusatkan analisa pada sistem Production Planning and inventory control, dimana perusahaan menemukan adanya ketidaksempurnaan system yang ada. Selanjutnya grup akan membuat sistem untuk PPIC guna meningkatkan efisiensi pabrik.



Metoda yang digunakan adalah dengan mengadakan tanya jawab, menganalisa keadaan dan data perusahaan, kemudian memberikan kesimpulan dan saran untuk mencapai keadaan yang diharapkan PT. Ziegler Indonesia pada masa yang akan datang.



Produksi/ departemen produksi merupakan salah satu fungsi dari organisasi perusahaan disamping tiga fungsi lainnya, marketing, human resources dan finance/accounting. Departemen ini sangat berpengaruh terhadap performance perusahaan, di mana produksi merupakan bagian yang membutuhkan cost/biaya yang relatif besar dalam pengoperasiannya. Oleh karena itu, dirasa perlu memberikan perhatian untuk dapat meningkatkan efisiensi dan performance produksi untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan sponsor, PT. Ziegler Indonesia.



Maksud dan tujuan dari penulisan laporan ini diantaranya adalah belajar dan memberikan saran. Hasil kesimpulan dan saran dari proyek ini diharapkan akan berguna bagi PT. Ziegler Iildonesia dalam rangka, meningkatkan performance dan efisiensi dari pabrik/proses produksi.



Research location: PT Ziegler Indonesia

Supervisor: [Dr. Antarikso Abdulrahman]

Accepted: [December] 1995

Series Title
-
Call Number
93
Publisher Place Jakarta
Collation
iii, 33p. :figs., tabs.; 27cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this