Image of Profil pelanggan jamu kecantikan Mustika Ratu di DKI - Jakarta

Profil pelanggan jamu kecantikan Mustika Ratu di DKI - Jakarta

| Gmd : Text

| Availability :

0000001015143 (GFP)Available - Ada

Publisher :IPMI , 1990

Mengetahui profil pelanggan adalah sangat penting sebelum Mustika Ratu menyusun suatu strategi pemasaran agar dalam pelaksanaan strategi pemasaran tersebut memberikan basil yang optimal.



Dari basil analisis 147 kuesioner yang disebarkan di 5 wilayah DKI Jakarta didapatkan hal-hal sebagai berikut:



1. Profil pelanggan jamu kecantikan Mustika Ratu adalah wan ita yang mempunyai anggaran belanja di atas Rp 300.000,- perbulan, ber- pendidikan minimal SMA, usia 21-40 tahun, status wanita bekerja dan ibu rumah tangga, bersuku bangsa Jawa dan Sunda.

Profil pelanggan tersebut di atas di masa yang akan datang akan terus berkembang jumlahnya, oleh karena itu Mustika Ratu disarankan untuk mengkonsentrasikan strategi pemasarannya pacta profil/segmen ini.



2. Profil pelanggan tersebut di atas diperkirakan adalah kelompok wanita yang non-konservatif yang banyak bersentuhan dengan sumber informasi yang beraneka ragam.



3. Pelanggan jamu kecantikan Mustika Ratu berperilaku setia (brand loyal) serta dalam pengambilan keputusan membeli sangat dipengaruhi oleh keluarga/orang tua atau teman/relasi.



4. Beberapa pelanggan masih mengalami kesulitan memperoleh produk jamu yang diinginkan dan beberapa produk jamu kurang diminati oleh pelanggan (low turnover). Hal ini akan mengakibatkan berpindahnya pelanggan keproduk pesaing. Untuk itu disarankan agar Mustika Ratu berusaha semaksimal mumgkin melengkapi produk-produk yang laku disetiap outletj toko serta menghilangkan produk-produk yang kurang diminati yang memberikan kontribusi margin kecil.



5. Profil pelanggan jamu kecantikan dan profil pelanggan kosmetika memperlihatkan banyak kesamaan.



Research location: PT. Mustika Ratu

Supervisor: Siswanto Sudomo

Accepted: August 1990

Series Title
-
Call Number
43
Publisher Place Jakarta
Collation
ii, 66p : figs., tabs. ; 27cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this