Image of Rahasia sukses the best CEO Indonesia

Rahasia sukses the best CEO Indonesia

| Gmd : Text

| Availability :

00000010882HF5386 .D42 2004 (General Book)Available - Ada

Publisher :Elex Media Komputindo, PT , 2004

Hampir semua buku kepemimpinan bisnis yang beredar di Indonesia merupakan hasil terjemahan dari buku asing, sehingga tokoh-tokoh bisnis yang ditampilkan pun kurang kontekstual dengan iklim bisnis di tanah air. Buku ini menjawab kebutuhan itu dengan menampilkan best practices para pemimpin bisnis (CEO) terbaik Indonesia, hasil survei majalah bisnis SWA dengan sejumlah lembaga riset independen.

Dari para CEO asli Indonesia tersebut, kita dapat belajar secara tuntas bagaimana mengelola perusahaan terbaik di negeri ini, yang tentu saja dapat dipelajari polanya. Artinya, kita dapat mencuri jurus-jurus sukse mereka yang jelas-jelas membumi. Semangat kepemimpinan mereka pun dapat dipakai untuk merangsang dan membakar tekad dan gairah kerja, serta sebagai sumber inspirasi.

Sebagai pisau analisis, buku ini mengungkap Empat Fungsi Kepemimpinan yang dikembangkan oleh Stephen Covey, yakni fungsi CEO sebagai perintis, penyelaras, pemberdaya, dan panutan. Sebagai perintis, CEO harus membuka jalan dengan mengembangkan visi, misi, dan strategi yang sejalan dengan harapan para stakeholdernya. Sebagai penyelaras, ia harus piawai menyelaraskan seluruh sistem dalam organisasi agar mampu bekerja bersama dan saling sinergis. Sebagai pemberdaya, ia selalu menumbuhkan lingkungan agar setiap orang dalam organisasi mampu dan bersedia memberikan yang terbaik. Sebagai panutan, ia bertanggung-jawab atas tutur kata, sikap, perilaku, dan keputusan - keputusan yang diambilnya.

Series Title
-
Call Number
HF5386 .D42 2004
Publisher Place Jakarta
Collation
189p.; 20cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9792054669
Classification
HF5386
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this