Image of Efisiensi Penggunaan Bahan Baku

Efisiensi Penggunaan Bahan Baku

| Gmd : Text

| Availability :

0000001120610 (GFP)Available - Ada

Publisher :IPMI , 1986

PT Indonesia Nihon Seima - Jakarta adalah sebuah perusahaan karung terbesar diantara lima buah pabrik karung swasta di Indonesia, terutama dilakukan pada bagian produksi/pabrik yang berlokasi di Tangerang. Penelitian meliputi kegiatan produksi Seksi Batching-Carding yang pada saat ini merupakan seksi dimana efisiensi penggunaan bahan bakunya paling rendah.

Pemecahan masalah dilaksanakan dengan menggunakan "Pilot Project" dengan harapan sistem penelitian ini dapat dipergunakan sebagian besar untuk penelitian selanjutnya pada seksi drawing sampai dengan seksi finishing.

Mengingat bahan baku memegang porsi terbesar yaitu 50-60% dari total biaya produksi, maka sasaran utama Group Field Project ini adalah bagaimana meningkatkan efisiensi penggunaan bahan baku khususnya pada seksi batching-carding.

Penelitian difokuskan untuk mencari kemungkinan-kemungkinan penyebab rendahnya yield, untuk kemudian diusahakan jalan pemecahannya.

Dalam pembahasan masalah efisiensi penggunaan bahan baku, kami menggunakan analisa output/input pada masing-masing mesin yang dioperasikan di seksi ini. Disamping itu kami juga memperhatikan cara kerja setiap operator dan koordinator dalam pencapaian target produksi.





Research Location : PT Indonesia Nohin Seima

Supervisor : Antarikso Abdulrahman

Accepted Date : December 1986.





Read at Library Only.

Series Title
-
Call Number
10
Publisher Place Jakarta
Collation
in various pagings ; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this