Image of Strategi pemasaran untuk Nikko Department Store, Jakarta

Strategi pemasaran untuk Nikko Department Store, Jakarta

| Gmd : Text

| Availability :

0000001121319 (GFP)Available - Ada

Publisher :Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI) , 1987

Jakarta adalah satu-satunya kota di Indonesia yang berpenduduk paling padat. Yang lebih penting lagi banyaknya penduduk tersebut disertai dengan kemampuan daya beli yang lebih tinggi daripada tempat manapun di Indonesia. Sebagai ibu kota, pola konsumsinya sangat terbuka untuk dipengaruhi oleh mode-mode yang berubah-ubah sesuai dengan perkembangan. Hal ini membuatnya lengkap sebagai pasar yang ideal untuk usaha department store.

Kesempatan tersebut membuat para pengusaha berlomba dalam bidang usaha ini yang mengakibatkan semakin kerasnya persaingan. Persaingan ini membuat mereka harus terus menerus melihat ke depan. Demikian juga halnya dengan Nikko yang pada dasarnya mempunyai peluang tersebut.

Dengan menekankan pada kekuatan-keuantannya dan dengan mengurangi kelemahan-lemahannya, Nikko masih mungkin untuk mencapai tingkat yang lebih baik daripada keadaannya dewasa ini.

Fokus target market harus dipertajam dengan jalan menyediakan barang dagangan sesuai dengan sifat target market tersebut.

Repositioning terhadap image konsumen dengan perubahan-perubahan design ataupun dengan dandanan baru yang lebih apik akan sangat membantu.

Strategi penetapan harga Nikko sebaiknya menyeimbangkan dengan pesaing langsung yang besar.

Promosi yang lebih terarah, juga patut untuk dikembangkan lebih lanjut, paling tidak sama dengan yang telah dilakukan oleh pesaing langsung yang besar.

Akhirnya, dalam skala perhitungan yang lebih terperinci dan berhati-hati, perluasan tempat usaha juga layak untuk dipertimbangkan. Karena kami sadari bahwa kaputusan mengenai hal ini akan menyangkut tambahan investasi dan perubahan-perubahan yang cukupberarti. Menurut pertimbanagn dan perhitungan kami, Nikko sebaiknya tidak mengambil kesempatan ekspansi untuk sementara ini.

Dengan menggunakan unsur-unsur diatas, dalam komposisi dan waktu yang tepat, kami rasa sasaran manajemen Nikko untuk menaikkan pangsa pasarnya dalam lingkungan Gajah Mada Plaza, bukanlah hal yang tidak mungkin dicapai.



Research Location : PT Nikotama Indonesia

Supervisor : Susan K. Key JD, MBA

Accepted On November 1987





Read at Library Only.

Series Title
-
Call Number
19
Publisher Place Jakarta
Collation
30p.; 30cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this