Image of Analisis Kredit Untuk Account Officer

Analisis Kredit Untuk Account Officer

| Gmd : Text

| Availability :

29932016GHG3701 .J 2016 (BI CORNER)Available - Ada

Publisher :Gramedia Pustaka Utama , 2016

Bisnis bank adalah bisnis risiko (bank is a risk business), demikian ungkapan yang banyak dipakai orang untuk menggambarkan karakteristik bisnis bank. Mengapa? Karena, dalam kegiatannya bank menyalurkan dana ke pihak tertentu (dalam bentuk kredit) dengan menggunakan dana pihak lain. Salah satu faktor yang menentukan kelancaran bisnis bank adalah keberhasilannya mengelola kredit yang disalurkan tersebut.

Agar kredit yang disalurkannya adalah kredit yang layak, bank mengembangkan suatu proses seleksi atas seluruh proposal kredit yang ia terima. Salah satu komponen penting dalam proses tersebut adalah Analisis Kredit.

Walaupun ada bank yang memisahkannya, di sebagian besar bank, fungsi Analisis Kredit ini dilakukan oleh Account Officer, yaitu officer yang menangani account (debitor) sehari-hari. Karena itu, adalah mutlak bagi seorang Account Officer (AO) untuk menguasai teknik-teknik Analisis Kredit agar dapat memberikan rekomendasi yang tepat.

Pada dasarnya, ada dua jenis analisis yang dilakukan seorang Account Officer dalam mengevaluasi suatu proposal kredit, yaitu analisis terhadap data kualitatif dan analisis terhadap data kuantitatif. Buku ini menguraikan berbagai teknik Analisis Kredit yang berkaitan dengan kedua hal tersebut. Pendekatan yang dipergunakan adalah pendekatan praktis dengan bahasa sederhana.

Dilengkapi dengan banyak contoh dan studi kasus, buku ini benar-benar ditujukan untuk Anda yang akan atau sedang berkecimpung di bank sebagai Account Officer, Loan Officer, atau Credit Analyst serta untuk Anda yang tertarik dengan masalah Analisis Kredit bank.

Series Title
-
Call Number
HG3701 .J 2016
Publisher Place Jakarta
Collation
xix, 356 hlm. ; 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792254693
Classification
HG3701 .J 2016
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this