Image of Bisnis Kredit Perbankan

Bisnis Kredit Perbankan

| Gmd : Text

| Availability :

31882016GHG1641 I 2015 (General)Available

Publisher :Gramedia Pustaka Utama , 2015

Salah satu bidang yang sangat berperan dalam bisnis perbankan adalah bisnis perkreditan sehingga diperlukan adanya tenaga-tenaga bidang perkreditan yang kompeten yang mampu berkontribusi dalam memegang prinsip kehatihatian dan mampu menghasilkan aktiva produktif yang sehat seperti yang diharapkan.

Buku Bisnis Kredit Perbankan ini mencakup Modul Senior Credit Officer dan Credit Policy. Kedua modul ini merupakan kelanjutan dari Modul Credit Officer (buku Mengelola Kredit Secara Sehat) yang memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon manager atau manager kredit bank.

Sumber utama modul ini berasal dari berbagai modul atau bahan pelatihan yang dilaksanakan oleh berbagai bank serta praktik yang ada dalam industri perbankan Indonesia. Dengan menguasai modul ini, calon peserta akan mempunyai kemampuan dalam batas minimal untuk menjadi manager credit bank.

Bagian pertama terdiri dari portofolio kredit manajemen, perencanaan dan strategi kredit, pengelolaan dan monitoring kredit, pengelolaan kredit bermasalah, serta pengawasan kredit. Bagian kedua terdiri dari menetapkan strategi perkreditan, faktor-faktor yang diperhatikan dalam menyusun kebijakan perkreditan, menyusun produk kredit, perencanaan, pemantauan realisasi, dan evaluasi/pengukuran kinerja, serta menyusun kebijakan dan pedoman umum perkreditan.

Series Title
-
Call Number
HG1641 I 2015
Publisher Place Jakarta
Collation
xiv, 317 p. ; tab. ; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020323763
Classification
HG1641
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Info
-
Statement
Content Type
-

No other version available



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this